Semur Daging

Semur tidak hanya dikenal sebagai makanan rumahan dengan citarasa manis dan gurih. Ternyata proses memasaknya juga sehat lho
.
Resep semur daging ini dimasak bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya. Gaya masak seperti ini memungkinkan kita menghindari penggunaan minyak secara berlebihan
.

Yuk dicoba?

Semur Daging Lengkap

Courtesy of @dee_devina
Hasil: 5 porsi
.
Semur daging sapinya enakkk bangett, kuahnya lumayan mengental tapi ga bs sekental kalo kita masak pake kompor ya, Aku masak pake @haezbaby.id selama 100menit (potongan daging sapi tebal dan besar), kalo mau lebih lembek bisa smpe 120 menit. Bener bener ga mengubah rasa, ini sih yang paling penting buatku dan smua bumbunya menyerap ke daging
.

Ahhh aku bener sukaaa bangettt sama @haezbaby.id, beneran deh ini alat bagus bangett!!?? #honestreview

Oiya bs masak banyak juga ya, aku masak 1 resep dibawah ini ☺
.
Bahan
– 400gr daging sapi bagian sengkel, potong sesuai selera
– 3 cup air (pake cup @haezbaby.id), skitar 180ml
– 6-7 sdm kecap manis
– 1/2 sdm gula pasir
– 1 sdt garam
.
Bumbu Halus
– 10 butir bawang merah
– 7 siung bawang putih
– 7 buah kemiri
– 3 cabe merah keriting
– 3 cabe rawit merah
– 1 cm kunyit
– 1 sdt merica putih butiran
– 1 sdt merica hitam butiran
.
Bumbu Lainnya
– 2 lembar daun salam
– 5 lembar daun jeruk
– 1 buah serai
– 1 lembar kecil daun kunyit
– 3 buah kapulaga
– 1 buah bunga lawang
– 3 cm kayu manis
– 2 buah cengkeh
– Pala Bubuk secukupnya
– Garam Secukupnya
(berlanjut di postingan berikut nya ) .
#haezbabyrecipes
#haezbabytestimonials

Veggies Rice Butter

MENU MPASI FAVORITE!!
.
Semua jadi mudah sejak pake si mungil @haezbaby.id tinggal cemplungin semua bahan, lanjut nidurin si anak
.
Pas bangun, makanan udah siap, hangat dan bisa langsung makan  tanpa harus menunggu lama
 VEGGIE RICE BUTTER
ala Haezbaby Bear ESC
Bahan :
  •  Beras putih organic
  • Jagung (frozen)
  • Peas (frozen)
  • Udang
  • UB
  • Kaldu Ayam
  • Merica bubuk
.
Cara :
Masukkan smua bahan ke dalam mangkuk keramik @haezbaby.id
Nyalakan timer untuk memasak 2jam kedepan, masak selama 60menit
.
Finish
Sajikan hangat dan penuh cinta

Tim Kaldu Ikan

Mengkonsumsi ikan secara teratur dapat meningkatkan kecerdasan dan daya tahan tubuh bayi, apalagi untuk si kecil  yang baru memulai MPASI yah
.
Resep dibawah ini boleh disajikan untuk menu keluarga juga
.
Rasanya?
Segar dan Mantaappp
.
Tim Kaldu Ikan
Ikan segar,  bersihkan potong potong
Bawang putih
Bawang merah
Jahe iris tipis
Garam
Tomat
Bawang daun
.
Cara memasak
.
Tumis Ikan dan irisan Jahe dengan minyak goreng hingga setengah matang (Ikan berwarna kekuningan)
.
Susun Ikan dan bahan lain ke dalam mangkuk
.
Tuang air matang ke dalam mangkuk
.
Setting waktu selama 60 menit

Bubur Iga Butternut

Resep khusus untuk para #newmom yang kadang bingung menu apa saja yang boleh dikonsumsi oleh bayi yang baru saja memulai MPASI

Menu ini juga cocok disajaikan sebagai menu  orang dewasa, jadi hemat waktu dan hemat listrik?

Bubur Iga Butternut

Bahan bahan :

? BERAS PUTIH (4 sendok makan , cuci bersih)

? IGA BABI?( bisa diganti dengan daging sapi?/ ayam?/ikan?)

? WORTEL BABY ( dipotong kecil kecil)

? KALE (direndam air garam 5-10menit lalu cuci bilas sampai bersih)

? BUTTERNUT SQUASH (potong kecil kecil sesuai selera)

? AIR PUTIH ( 100ml untuk tektur yang agak kental,bila ingin lebih lembut tambahkan air hingga 200ml)

Masukkan semua bahan ke dalam mangkuk Haezbaby BEAR ESC

Setting waktu memasak selama 60 menit

Sajikan hangat atau saring bila ingin tektur yang lebih halus

? Setelah saring masukan 1 sendok makan baby EVOO
.
Siap disajikan ?

Haezbaby Travel Mate Pro 4+

Check Video tutorial dari Haezbaby Travel Mate Pro 4+ disini.

Dilengkapi dengan 3 mangkuk stainless steel dengan kapasitas total 2 Liter dan 2 mangkuk porcelain yang bisa digunakan sesuai kebutuhan Anda memasak.

Nasi Hainan

Diadaptasi dari makanan khas negara Singapura, kental degan rasa kekeluargaan, resep ini tentunya sangat pas bila disajikan untuk anak tercinta.

Berikut resep Nasi Hainan versi yang di sederhanakan namun tetap lezat di lidah

Nasi Hainan
Bahan:
– bawang putih 2 siung
– serai 1 batang
– daun bawang 1 tangkai,iris kecil
– jahe 1 ruas jari memarkan
– garam 2 sdt
– minyak wijen 1 sdm
– minyak goreng 2 sdm
– beras 120 ml
– ayam kampung, pilih bagian paha yang berlemak
– air matang 250 ml

Kuah:
– kaldu ayam
– labu siam (optional)

Cara Memasak

Lumuri ayam dengan garam, remas remas, diamkan selama 15 menit, cuci bilas dengan air matang

Tumis bawang putih, jahe, serai, minyak goreng, minyak wijen

Masukkan potongan ayam ke dalam, tumis hingga wangi

Siapkan mangkuk Bear ESC, tata tumisan ayam di dasar mangkuk

Masukkan beras yang sudah dicuci bersih

Tuang air matang ke dalam mangkuk, aduk hingga tercampur rata

Tuang kaldu ayam dan beberapa potong labu siam ke dalam mangkuk atas

Tutup, nyalakan mesin
(setting waktu selama 60 menit )

** Porsi 2 orang dewasa – untuk ukuran 1-2 anak kecil bisa dikurangi setengahnya

Bubur Salmon

Salah satu asupan bergizi yang bisa Mommies siapkan untuk menu MPASI ialah bubur salmon

Kandungan omega 3 yang terkandung di ikan salmon membantu meningkatkan proses kecerdasan dan kekebalan tubuh

Selain itu kandungan vitamin D didalam ikan salmon juga bermanfaat untuk perkembangan tulang dan gigi pada balita

Selamat mencoba!

Bahan Bahannya:
– Beras cuci bersih
– Fresh Salmon potong kecil
– Kaldu / Air siap minum
– Bawang Bombay
– Bawang Putih
– Bawang Merah
– Wortel potong kecil

Optional
– Daun Bawang potong kecil
– Seledri cincang halus

Cara Memasak
– Tuang beras yang sudah dicuci bersih ke dalam mangkuk
– Tuang kaldu
– Tuang bahan bahan
–  Isi air ke dalam steamer
– Masukkan mangkuk ke dalam steamer
– Tutup
– Setting waktu memasak 50 menit

Noted: Selama proses memasak tutup boleh dibuka untuk diliat apakah bubur cukup kandungan airnya, air di dalam steamer juga boleh ditambah bila dirasa kurang

Kaldu Ayam

Nilai PLUS membuat kaldu ayam dengan Bear ESC ialah air kaldu TIDAK AKAN BERKURANG sama sekali bahkan bertambah karena menyatu dengan setiap tetes saripati ayam yang dikukus

Jadi yang masuk ke dalam tubuh adalah semua kandungan yang bergizi dan bermanfaat untuk kesehatan kita

Kaldu Ayam

Bahan bahan
Ayam Kampung
Wortel
Tomat
Kentang
Bawang Bombay
Bawang Putih
Bawang Merah
Daun Bawang
Bawang Prei

Cara Membuat

Masukkan bahan bahan kaldu beserta ayam ke dalam mangkuk

Tuang Air matang ke dalam mangkuk

Tata di dalam steamer

Tuang air ke dalam steamer

Setting 60 menit

Sajikan hangat

3 Simple Steps

Tiga langkah simpel memasak menggunakan Haezbaby BEAR ESC

1. Gunakan gelas takar dan tuang air ke dalam steamer.

2a. Taruh beras yang sudah dicuci bersih dan tuang air matang ke dalam mangkuk  (detail takaran air dan beras bisa diliat di catatan blog terdahulu).

Masukkan mangkuk (bawah) ke dalam mesin dan tutup.

2b. Pasang penyekat, tata lauk pauk ke dalam mangkuk (atas) lalu tutup.

3. Nyalakan, tekan tombol 10/20/30 untuk mengatur lamanya proses memasak ( hiraukan tombol 1/2/3 bila ingin langsung memasak)tekan tombol 1/2/3 untuk menunda waktu memasak.